Satpol PP Padang Perketat Pengawasan di Sepanjang Taplau

Mursalim tidak menampik masih ada PKL yang kucing-kucingan dengan petugas Satpol PP.

Pantai Padang (ist)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang memperketat pengawasan Pantai Padang dari para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di lokasi terlarang.

Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim, dulunya Pantai Padang pernah bersih, namun kini banyak PKL yang berdagang tidak pada tempatnya.

“Kalau kondisi ini dibiarkan, mungkin mereka akan bertambah banyak,” kata Mursalim, Jumat (15/4/2022) dilansir dari Infopublik.id.

Apalagi bulan Agustus nanti ada iven besar yakni Rakernas Apeksi. Kalau mereka ditertibkan menjelang kegiatan Apeksi tentu Satpol PP akan berhadapan dengan banyak PKL.

“Makanya sebelum puasa, kami bersama tim gabungan menertibkan PKL dari bibir pantai, trotoar dan jalan. Alhamdulillah, sekarang mereka tidak lagi berjualan di lokasi-lokasi tersebut,” tutur Mursalim.

Namun, Mursalim tidak menampik masih ada PKL yang kucing-kucingan dengan petugas Satpol PP. Dimana di saat tidak ada petugas, mereka mencoba kembali berdagang di lokasi tersebut.

“Makanya untuk menjaga kawasan Pantai Padang dari PKL, kita akan tempatkan personil mulai dari Masjid Al Hakim sampai persimpangan NPM,” ucap Mursalim. (rdr)

Exit mobile version