Samsat Padang Luncurkan Program ‘Sambako’ Selama Ramadhan, Ini Jadwal dan Lokasinya

Samsat Padang meluncurkan program Sambako selama Ramadhan. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Meningkatkan pelayanan pajak selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Pendapatan Daerah (P2D) Samsat Padang meluncurkan program ‘Sambako’ (Samsat Manjalang Babuko), Sabtu (16/4/2022).

Samsat Manjalang Babuko atau Samsat menjelang berbuka puasa ini digelar selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, yang dibuka 3 kali dalam seminggu yakni setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Kepala UPTD P2D Samsat Padang, Hidayat Dahlan, mengatakan, program ini untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam membayar pajak saat bulan Ramadan.

“Hari ini perdana kita luncurkan program Sambako, kita berharap masyarakat merespons dengan baik layanan ini, agar tak perlu antri lagi di kantor Samsat,” ungkap Hidayat dilansir infopublik.id.

Ia menjelaskan program Sambako ini dibuka di Jalan Hasanuddin atau kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang.

“Kenapa kami ambil lokasi di dekat pusat penjualan kuliner Babuko (takjil) ini, supaya wajib pajak dapat menunaikan kewajibannya membayar pajak sembari membeli pabukoan atau takjil,” sebutnya.

Lebih lanjut kata Dayat, setiap selesai pembayaran pajak, pihaknya akan memberikan sedikit bingkisan yaitu takjil untuk berbuka puasa kepada wajib pajak.

“Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan program ini hingga nanti 15 Juni 2022 mendatang. Jadi sembari memanfaatkan relaksasi yang disediakan oleh Pemprov Sumbar tentu kami memberikan inovasi lain dalam melaksanakan pembayaran pajak di bulan Ramadan ini,” katanya. (*/rdr)

Exit mobile version