Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah di Padang Terbakar

Karena api berasal dari plafon atas rumah, tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan berkisar Rp500 juta.

ilustrasi kebakaran

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sebanyak empat unit rumah terbakar di Jalan Manggis XI dan XII Perumahan Belimbing RT 02, RW 12, Kelurahan Kuranji, Kota Padang pada Senin (19/7/2021) dinihari. Kapolsek Kuranji AKP Sutrisman saat dihubungi wartawan membenarkan hal tersebut.

Informasi yang dihimpun, rumah yang terbakar itu diketahui milik Aris Hutagaol (60), Rio Herman (63), Alfred (40) dan Syahrial (48). “Kami mendapat laporan atas kejadian kebakaran sekitar pukul 02.50 WIB, sekitar pukul 03.20 WIB ada 6 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api,” katanya.

Disebut Kapolsek, tidak berapa setelah armada dari pemadam kebakaran datang, api berhasil dijinakkan. “Sekitar pukul 04.10 WIB petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api,” katanya.

Dia menyebut, kebakaran itu diduga kuat berasal dari korsleting hubungan pendek listrik. “Karena api berasal dari plafon atas rumah, tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan berkisar Rp500 juta,” ujarnya.

Dari keterangan saksi yang merupakan tetangga korban. Saat yang saat tidur terbangun karena mencium bau asap. “Saksi bernama Lily Cahya Suri (23) langsung berteriak dan meminta tolong warga. Kemudian, warga menolong dengan menyiramkan air,” katanya. (*)

Exit mobile version