Jelang Berbuka, Tiga Unit Rumah dan Satu Sepeda Motor Terbakar di Padang

Satu rumah beserta toko dan rumah kontrakan dilaporkan mengalami rusak berat usai dilahap api. Sedangkan, satu unit dan dua rumah lainnya hanya mengalami rusak ringan.

Kebakaran yang terjadi di kawasan Purus 2, Kota Padang beberapa waktu lalu. (Damkar Kota Padang)

Kebakaran yang terjadi di kawasan Purus 2, Kota Padang beberapa waktu lalu. (Damkar Kota Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tiga unit rumah dan satu unit sepeda motor terbakar jelang berbuka, Selasa (19/4/2022) di Jalan Purus II, No.24 RT 01 RW 03, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang, Kota Padang, tepatnya di belakang Intercom motor.

Informasi yang dihimpun radarsumbar.com, kebakaran itu menimpa kawasan padat penduduk. Satu rumah beserta toko dan rumah kontrakan dilaporkan mengalami rusak berat usai dilahap api. Sedangkan, satu unit motor dan dua rumah lainnya hanya mengalami rusak ringan.

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 17.30 WIB. Setelah itu, langsung meluncurkan 8 armada karena lokasi tersebut adalah kawasan padat dan sampai di lokasi kejadian sekitar pukul 17.34 WIB,” kata Kabid Damkar Kota Padang, Sutan Hendra.

Disebut Sutan, api pertama kali terlihat oleh masyarakat yang berada di sekitar lokasi berasal dari sebuah rumah yang didepannya ada toko kosmetik. Kemudian, warga langsung melaporkan kejadian itu kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

“Meski kita cepat melakukan penanganan, rumah permanen milik Dani (52) tersebut tetap saja rusak berat. Dan, ada sekitar 20 rumah di sekitarnya yang terdampak dengan kebakaran ini,” tutur Sutan.

Hingga saat ini, belum diketahui dengan jelas berapa kerugian yang diderita oleh korban. Begitu juga dengan penyebab awal dari kebakaran tersebut. Petugas kepolisian juga sudah berada di lokasi kejadian mensterilkan area. (rdr-007)

Exit mobile version