Ulul Azmi Serahkan Uang Tunai untuk Penghuni Huntara di Pasaman

Ada bantuan enam huntara dimana Forum Insinyur Muda PII (FIM PII) Wilayah Riau yang menggalang dana di Riau dan menyerahkan ke Bupati Pasaman Benni Utama untuk dibangun huntara buat warga terkena dampak gempa di Pasaman.

PASAMAN, RADARSUMBAR.COM – Ulul Azmi anak muda asal Pasaman yang juga sebagai Ketua Forum Insinyur Muda PII (FIM PII) Wilayah Riau meninjau langsung hunian sementara (huntara) yang telah selesai dibangun dan ditempati.

Saat itu juga Wakil V Ketua Karang Taruna Pasaman tersebut memberikan bantuan uang tunai bagi warga yang menghuni huntara tersebut.

Ulul Azmi yang didampingi pengurus Forum Insinyur Muda PII (FIM PII) Wilayah Riau dan perwakilan Karang Taruna Pasaman langsung turun ke lapangan pada Rabu (21/4/2022) dan melihat langsung huntara yang sudah diuni oleh warga terkena dampak gempa tersebut.

Ulul Azmi mengatakan kepada Radarsumbar.com, ada bantuan enam huntara dimana Forum Insinyur Muda PII (FIM PII) Wilayah Riau yang menggalang dana di Riau dan menyerahkan ke Bupati Pasaman Benni Utama untuk dibangun huntara buat warga terkena dampak gempa di Pasaman.

“Enam huntara yang kita bangun yaitu di Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, keenam sudah diisi oleh warga, alhamdulillah warga dampak gempa di Pasaman tersebut bisa menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Disana dia juga memberikan sedikit bantuan, dimana ia sebagai Putra Pasaman yang merantau ke Riau, mendengar adanya gempa melulu lantakan Pasaman, dia pun langsung pulang ke Pasaman sambil membawa ribuan sembako untuk warga yang terkena Gempa tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau langsung huntara yang sudah dibangun yang bekerjasama dengan Karang Taruna Pasaman.

Pembangunan huntara ini berdasarkan informasi dari penunggunya menyampaikan sudah selesai dibangun dan ditunggu sebelum Ramadan.

Sesuai dengan target dan keinginan, Ulul Azmi ingin warga yang terdampak gempa bisa beaktifitas di huntara selama bulan puasa.

“Dalam agenda ini saya juga membagikan sedikit rezeki di bulan Ramadan kepada para korban gempa bumi Pasaman.”

“Harapannya para pengungsi sudah bisa kembali menata hidup dan bangkit dari bencana yang sudah menimpa serta semangat kembali mejalani kehidupan karena setelah kesulitan dan bencana tentunya akan ada kemudahan yang akan di berika Allah SWT,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version