Pembangunan Padang Youth Center Terus Dikebut

Pembangunan Padang Youth Center ditargetkan tuntas pada bulan Juli mendatang.

Pencana pembangunan Padang Youth Center.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pembangunan Padang Youth Center terus dikebut. Saat ini pembangunannya sudah mencapai 30% lebih.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang Afriadi mengatakan pembangunan ditargetkan tuntas pada bulan Juli mendatang.

“Saat ini pembangunannya sudah 30 persen. Sisanya terus kita kebut dan ditargetkan selesai Juli mendatang,” kata Afriadi, Sabtu (23/4/2022).

Maka untuk mempercepat pembangunannya akan dilakukan penambahan jumlah pekerja. Oleh karena itu, ia optimis bisa tuntas bulan Juli mendatang.

“Jika sudah diselesai, bangunan ini akan dilaunching pada bulan Agustus saat acara Munas Apeksi 2022,” ungkapnya.

Afriadi menambahkan, lokasi ini merupakan pusat kreatifitas dan inovasi pemuda di Kota Padang. Pembangunan ini merupakan penjabaran dari misi Kota Padang ke-4 yakni “Mewujudkan Kota Padang Sebagai Pusat Perdagangan dan Ekonomi Kreatif”.

Padang Youth Center ini menyediakan ruang-ruang bekerja untuk wirausahawan muda dan komunitas-komunitas kreatif, sekaligus menjadi inkubator bisnis ekonomi kreatif.

Dengan adanya Padang Youth Center ini diharapkan dapat meningkatkan perkembangan industri ekonomi kreatif, sehingga dapat mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif. (rdr)

Exit mobile version