2 Orang Tewas Ditembak Mati usai Tabrak Polisi di Prancis

Polisi Prancis memeriksa mobil yang hendak menabrak personel kepolisian di Paris. (AFP/LUDOVIC MARIN)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Kepolisian Paris di Prancis melepas tembakan ke sebuah mobil yang melaju ke arah mereka pada Minggu (24/4/2022) malam waktu setempat. Dua orang yang ada di dalam mobil itu pun tewas seketika.

Seperti dilansir AFP, Senin (25/4/2022), seorang sumber kepolisian menuturkan kepada AFP bahwa mobil itu awalnya melaju melawan arus lalu lintas di kawasan Pont Neuf dan tiba-tiba menambah kecepatan sambil terus melaju ke arah polisi yang ada di lokasi.

Merespons situasi berbahaya itu, para polisi di lokasi pun melepas tembakan ke arah mobil tersebut. Disebutkan sumber kepolisian itu bahwa dua orang yang ada di dalam mobil itu tewas seketika dan satu orang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut laporan seorang jurnalis AFP, sejumlah besar polisi kemudian dikerahkan ke lokasi kejadian yang ada di jantung kota Paris. Jaksa penuntut Paris, Laure Beccuau, disebut tiba di lokasi pada Senin (25/4/2022) dini hari sekitar pukul 01.30 waktu setempat.

Motif di balik aksi pengemudi mobil itu hendak menabrak polisi Paris belum diketahui secara jelas.

Penyelidikan tengah dilakukan terhadap insiden ini. Sumber kepolisian setempat menyebut penyelidikan fokus pada ‘percobaan pembunuhan disengaja terhadap orang-orang yang bertanggung jawab atas otoritas publik’.

Insiden ini terjadi beberapa jam setelah Presiden Emmanuel Macron kembali memenangi pemilu Prancis, dengan mengalahkan penantang utamanya Marine Le Pen. (rdr/detik.com)

Exit mobile version