Gelar Ramadhan Charity, Padang Max Owners Santuni Anak-anak Panti Asuhan

Komunitas Padang Maxs Owner (Pamer's) Kota Padang menyerahkan santunan kepada anak-anak panti asuhan. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Komunitas motor Padang Max Owners atau Pamers Kota Padang, menggelar Ramadhan Charity 1443 H. Ivent berbagi dengan anak-anak panti asuhan ini digelar Minggu (24/4/2022).

Kegiatan Ramadhan Charity kali ini merupakan yang kelima sejak tahun 2015 yang lalu. Untuk tahun ini mengusung tema ‘Padang Max Owners Gembira’ bersama anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Anak-anak Mentawai, Gurun Laweh, Padang Timur.

Mengawali ivent, rombongan komunitas Padang Max Owners dilepas langsung Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, didampingi Ipda Indra KS mewakili Dirlantas Polda Sumbar.

Kombes Pol Satake didaulat mengibarkan bendera star sebagai tanda dimulainya Ramadhan Charity 2022 dengan Rolling City. Sedikitnya 50 unit motor anggota Pamers membonceng 50 anak-anak panti asuhan untuk berkeliling Kota Padang.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan komunitas motor Padang Max Owners yang berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan dengan memboncengi mereka untuk berkeliling kota. Selain itu, anak-anak ini juga dibawa ke arena bermain dan diberi santunan Lebaran,” papar Satake.

Kombes Pol Satake mengharapkan ini berlanjut dari tahun ke tahun. Selain membahagiakan anak yatim piatu, komunitas ini juga ikut mengkampanyekan tertib berlalu lintas.

“Aktifitas ini juga memberikan pandangan yang sangat positif terhadap komunitas kendaraan bermotor yang sangat jauh dari kegiatan balap liar yang menggangu keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tambah Kombes Pol Satake.

Usai dilepas di halaman Mapolda Sumbar, rombongan Padang Max Owners langsung keliling kota dan menuju ke Jalan Andalas Simpang Anduring Padang. Di lokasi tersebut, rombongan berhenti di depan Citra Swalayan.

Raut gembira tergambar di wajah anak-anak panti asuhan ini. Satu per satu dari mereka menerima santunan langsung dari pemilik swalayan, Guspardi Gaus. Anggota DPR RI asal Sumbar.

“Yang dilakukan komunitas motor Padang Max Owners ini sangat berbeda, mereka langsung memboncengi anak-anak panti asuhan untuk berkeliling kota dan memberikan kesempatan kepada saya untuk memberikan santunan langsung kepada anak-anak,” kata Guspardi Gaus usai menyerahkan santunan kepada 50 anak-anak panti asuhan  tersebut.

“Saya diminta langsung membagikan santunan saat mereka masih di atas motor secara bergiliran. Senang rasanya melihat wajah anak-anak yang masih polos ini merasakan kegembiraan menghadapi Lebaran Idul Fitri,” tutup Guspardi Gaus.

Usai menerima santunan, rombongan langsung menuju Masjid Raya Sumbar dengan pengawalan dua unit patwal Satlantas Polresta Padang serta PJR Ditlantas Polda sumbar. Dari Masjid Raya Sumbar, anak-anak panti asuhan dibawa ke wahana permainan anak di Jalan Terandam Padang.

Di wahana permainan ini, 50 orang anak-anak panti asuhan diberi kebebasan bermain apa saja yang mereka suka sepuasnya. Mulai dari Bombom Car, Rumah Bola dan motor-motoran hingga seluncuran.

Satu jam lebih di lokasi ini, rombongan melanjutkan perjalanan ke Masjid Al Mukarramah Jalan Jati Baru, Padang Timur, untuk mengikuti Tausiyah menjelang beduk Magrib dan berbuka puasa bersama.

“Usai berbuka puasa, acara kita lanjutkan dengan penyerahan paket pakaian Lebaran dan santunan uang tunai lainnya. Termasuk dari para anggota Pamers yang ikut menyisihkan rezekinya untuk anak-anak panti asuhan ini,” tutur Hanafi Syahputra selaku Ketua Umum Padang Max Owners didampingi Ketua Penyelengara Ramadhan Charity 2022, Esa Prima Putra.

Ketum Pamers, Hanafi yang biasa dipanggil Anef ini menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur seperti Anggota DPR RI Guspardi Gaus, Rico Rahmadian selaku Plt Dirut Perumda PSM Padang, Pengurus Masjid Al Mukarramah Jati Baru serta kepada Pengasuh Panti Asuhan Anak-anak Mentawai, Gurun Laweh Padang.

“Tak ketinggalan terima kasih juga untuk bapak Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu yang telah  meluangkan waktunya melepas rombongan dari Mapolda Sumbar, semoga ini menjadi amal pahala bagi kita semua,” tutup Anev. (rdr-007)

Exit mobile version