Situs Polda Sumbar Diretas, Tulis Pesan Minta Penghina Gubernur Mahyeldi Ditangkap

Tim Siber Polda Sumbar pun saat ini tengah menelusuri aksi hacker tersebut.

ilustrasi hacker

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Situs resmi pengaduan masyarakat atau e-dumas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) diduga diretas. Tim Siber Polda Sumbar pun saat ini tengah menelusuri aksi hacker tersebut.

Terlihat tampilan situs https://e-dumas.poldasumbar.com pada laman pertamanya terdapat tulisan “Hacked by Padang Cyber Team” dengan gambar seseorang pria yang sedang membakar rokok berlatar hitam.

Dalam gambar itu pula terdapat tulisan “Indonesian Hacker Rulez”. Kemudian, juga tedapat gambar animasi serupa burung hantu berlatar hitam dengan tulisan yang sama, “Hacked by Padang Cyber Team”. Kemudian di bawah tulisan itu terdapat tulisan “Saya Ganteng Banget”.

Tidak hanya itu, pada pilihan menu situs tersebut terdapat pilihan dengan kata “Ganteng” yang jika di klik tidak ditemukan halaman terkait menu tersebut atau akan keluar kalimat “Not Found” (tidak ditemukan).

Namun begitu, tampilan lainnya pada web tersebut terlihat tidak ada yang berubah, masih dengan tampilan yang sama, yaitu terdapat logo Polda Sumbar dengan tulisan “Pengaduan Masyarakat” di sisi kiri atas dan sebuah hotline pengaduan dan sebuah email pada tampilan desktop.

Kemudian, di laman utamanya hacker ini menulis pesan. Berikut isinya:

HACKED BY PADANG CYBER TEAM

TOLONG SEGERA DI RINGKUS ORANG YANG ADA DI FOTO TERSEBUT PAK, KARENA TELAH MENGHINA BAPAK
MAHYELDI DENGAN KATA2 KOTOR.
Hacked by Padang Cyber Team

Greetz: Randovlsky Crew – Gantengers Crew

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengaku belum mengetahui terkait dugaan peretasan tersebut. “Belum monitor saya, e-dumasnya ya? Coba saya tanya dulu,” kata Satake. Hingga berita ini diturunkan, website tersebut sulit diakses. (*)

Exit mobile version