Rem Blong, Mobil Toyota Kijang Seruduk Dua Motor di Jalan Raya Padang-Solok

Motor Honda Revo diangkut ke atas mobil usai terlibat kecelakaan di Jalan Raya Padang-Solok. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tiga unit kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Padang-Solok, Jembatan Lubuk Paraku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis (5/5/2022) sore.

Ketiga kendaraan itu yakni minibus Toyota Kijang LGX BA 1825 NB, sepeda motor Yamaha Vixion BA 5307 HH dan sepeda motor Honda Revo BA 6617 HW. Diduga insiden tersebut dipicu rem blong salah satu kendaraan.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang Ipda Risman menjelaskan, tabrakan beruntun ini bermula ketika Toyota Kijang Asmeri (53) warga Tanahdatar yang berprofesi sebagai guru hilang kendali karena mengalami rem blong dan menabrak motor Yamaha Vixion yang dibawa Reski Maulana Putra (24) seorang mahasiswa asal Solok.

Tak hanya sampai di situ, mobil yang sudah menabrak motor Yamaha Xivion juga ikut menyerempet motor Honda Revo milik Syafrizal Y (53), warga Solok yang sedang parkir di pinggir jalan. Mobil Toyota Kijang itu kata Risman awalnya datang dari arah Panorama I menuju Indarung .

“Sesampai di TKP, mobil itu hilang kendali dan pindah jalur ke kanan dan menabrak sekaligus dua sepeda motor serta menabrak sebuah pondok yang berada di sebelah kanan badan jalan,” tutur Risman.

Risman menjelaskan, akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa. Pengendara motor yang tertabrak oleh mobil hanya mengalami luka di sekujur tubuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Kita mengimbau kepada pengguna jalan, kalau berkendara cek kembali mesin kendaraan, dan juga siapkan visik saat berkendara. Karena kalau tak siap, begini jadinya,” tegasnya. (rdr-007)

Exit mobile version