Pastikan Keamanan Pengunjung, Basarnas Padang Pantau Objek Wisata Pantai dan Pulau

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Asnedi. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dalam rangka siaga SAR khusus Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang (Basarnas) lakukan pemantauan di sejumlah objek wisata pantai dan pulau-pulau di Kota Padang dengan menggunakan Kapal Nusantara (KN) Yudhistira 227, Jumat (6/5/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Asnedi mengatakan, pada hari ini H+3 operasi pihaknya melakukan pemantauan dan pengawasan bagi wisatawan yang berkunjung di pulau-pulau kecil dan objek wisata Pantai di Kota Padang.

“Saat pemantauan dan pengawasan terlihat pengunjung seperti di Pulau Si Randah, Pagang, Pasumpahan, Pantai Padang dan Air Manis, terpantau cukup ramai dan padat,” sebut Asnedi dilansir infopublik.id.

Ia mengungkapkan, padatnya pengunjung disebabkan antusias masyarakat yang sudah dua tahun tidak merasakan liburan bersama ke tempat objek-objek wisata tersebut karena terhalang pandemi COVID-19.

Kita mengimbau kepada pengunjung agar tetap selalu meningkatkan kewaspadaan dan memperhatikan faktor keselamatan saat berlibur di kawasan pantai dan pulau-pulau tersebut. “Hingga pukul 17.00 WIB, Alhamdulillah semua kondisi ramai, aman dan terkendali,” katanya. (*/rdr)

Exit mobile version