Petugas Temukan Parasut Penerbang Paralayang di Puncak Lawang, Korban masih Dicari

Tim gabungan dari Pemkab Agam bakal mencari korban hilng kontak saat terbang paralayang, Sabtu (7/5/2022). (Antara/HO-BPBD Agam)

LUBUKBASUNG, RADARSUMBAR.COM – Pencarian penerbang paralayang yang hilang kontak di Puncak Lawang, Kabupaten Agam, Jumat (6/5/2022) mulai menemukan titik terang. Ini setelah tim gabungan menemukan lokasi parasut penerbang paralayang.

Penemuan parasut itu dilaporkan Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Basarnas Padang Oktavianto, Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. “Laporan dari tim kita di lapangan, baru parasutnya ditemukan,” sebut Oktavianto.

Sedangkan korban katanya, masih terus dilakukan pencarian. Pasalnya di lokasi penemuan parasut, tidak ditemukan ada tanda-tanda korban. “Tim sedang meluncur ke lokasi penemuan parasut,” sebutnya.

Ia berharap, di lokasi penemuan parasut itu nanti ditemukan petunjuk baru yang bisa mengarah ke korban. “Kita berharap, korban dapat segera ditemukan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, korban beserta pengunjung lainnya terbang dari Objek Wisata Puncak Lawang Kecamatan Matur pada Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat itu, korban menikmati keindahan Danau Maninjau dari udara dan sekitar pukul 15.00 WIB, korban hilang kontak dengan tim pengawas di Puncak Lawang.

Tim pengawas mencoba menghubungi, namun tidak membuahkan hasil, sehingga melaporkan ke Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Agam sekitar pukul 19.00 WIB. Diperkirakan korban tidak bisa melihat tempat turun atau landing akibat kabut tebal melanda daerah itu. (rdr)

Exit mobile version