Selama Lebaran, Seorang Meninggal Karena Lakalantas di Padang Panjang

Selama operasi digelar telah tercatat sebanyak 5 kasus laka lantas dan 5 tindak kejahatan yang ditangani satuan kerja (satker) kepolisian setempat.

Salah satu kecelakaan yang terjadi di Padang Panjang.

PADANG PANJANG, RADARSUMBAR.COM – Suasana lebaran Idul Fitri 1443 H di wilayah hukum (wilkum) Polres Padangpanjang selain dihajar macet parah, juga diwarnai peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) serta tindak kejahatan selama Operasi Ketupat Singgalang 2022 digelar.

Kapolres Padangpanjang, AKBP Novianto Taryono menyebut, selama operasi digelar telah tercatat sebanyak 5 kasus laka lantas dan 5 tindak kejahatan yang ditangani satuan kerja (satker) kepolisian setempat.

“Hingga saat ini sedikitnya telah terjadi 5 peristiwa laka lantas dengan korban 7 luka ringan dan 1 lainnya meninggal dunia. Kajadian tengah diproses penyidik, dengan prakiraan kerugian materil yang ditimbulkan sebesar Rp6,2 juta,” beber Novianto, Sabtu (7/5/2022).

Sementara terkait peristiwa kejahatan yang terjadi sepanjang Operasi Ketupa Singgalang 2022 ini, masing-masing sesuai dengan Tempat Kajadian Perkara (TKP) yakni dua kasus penganiayaan di Pasar Usang, penggelapan di SPBU Gantiang.

Kemudian, pencurian dengan pemberatan (curat) di Pasar Usang dan kasus pencabulan di Nagari Paninjauan. Perkara telah ditindaklanjuti dengan mengambil keterangan pelapor dan sejumlah saksi untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

“Kita berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan dari berbagai kemungkinan tindak kejahatan yang terjadi tidak hanya karena ada niat pelaku, namun juga adanya kesempatan,” tutup Novianto. (rdr)

Exit mobile version