Distan Padang Sediakan 2.900 Vaksin Rabies Gratis Tahun Ini

Dinas Pertanian juga memberikan pelayanan vaksinasi rabies yang biasanya dilaksanakan di GOR H Agus Salim dan juga di komplek perumahan.

ilustrasi vaksin rabies

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Pertanian (Distan) Kota Padang menyediakan sebanyak 2.900 vaksin rabies secara gratis untuk masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan kucing, anjing dan kera.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat mengatakan, penyediaan vaksin rabies secara gratis tersebut sebagai upaya pencegahan dan pengendalian rabies di Kota Padang.

“Vaksin rabies ini sebagai antisipasi untuk mencegah penyakit rabies. Kita menargetkan, Kota Padang bisa bebas rabies pada 2030 mendatang,” kata Syahrial Kamat, Minggu (7/5/2022) dilansir dari Infopublik.id.

Syahrial menuturkan, Dinas Pertanian setiap tahun menyediakan vaksin rabies untuk masyarakat secara gratis. Tak hanya itu, Dinas Pertanian juga memberikan pelayanan vaksinasi rabies yang biasanya dilaksanakan di GOR H Agus Salim dan juga di komplek perumahan.

Oleh karena itu, Syahrial mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan, terutama kucing, anjing dan kera supaya bisa memberikan vaksin rabies terhadap hewan peliharaannya.

Syahrial menambahkan, pada tahun 2022 ini belum menerima adanya laporan kasus gigitan hewan rabies. “Kami hanya menerima laporan kasus yang digigit hewan peliharaan namun itu bukan kasus rabies,” tutur Syahrial Kamat. (rdr)

Exit mobile version