Tiga Kebakaran Terjadi dalam Sehari di Padang

Untuk ketiga kejadian tersebut saat ini sudah diatasi oleh petugas yang langsung ke lapangan untuk melakukan pemadaman.

Petugas Damkar Padang memadamkan api saat kebakaran di kawasan Nanggalo.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tiga peristiwa kebakaran terjadi di Kota Padang pada Rabu (11/5/2022) ini. Ada tiga kawasan yang dilaporkan terjadi yakni, kawasan Nanggalo, kawasan Alai dan kawasan Kampung Jua.

Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang, Sutan Hendra mengatakan, untuk ketiga kejadian tersebut saat ini sudah diatasi oleh petugas yang langsung ke lapangan untuk melakukan pemadaman.

Data dari Damkar Padang, kebakaran pertama terjadi di Jalan Kopi III, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Timur. “Yang terbakar adalah sebuah kamar tidur,” ujar Sutan kepada wartawan.

Kemudian, kebakaran kedua terjadi di Jalan Ujung Tanjung Indah, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo. Di lokasi ini, kebakaran menghanguskan sebuah rumah dan beruntung tidak ada korban jiwa.

Kebakaran ketiga terjadi di kawasan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung. Saat ini, petugas masih melakukan pemadaman di kebakaran yang menimpa tempat las tersebut.

“Kita menurunkan 10 unit armada Damkar. Enam unit armada di Padang Timur dan empat unit armada di Nanggalo. Sedangkan, untuk yang kawasan Kampung Jua, personel masih di lapangan,” sebut Sutan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam tiga peristiwa kebakaran itu. Kerugian sementara masih dihitung, penyebab tersebut diduga karena korsleting listrik. “Tetapi, hal itu masih dalam penyelidikan polisi,” ungkapnya. (rdr)

Exit mobile version