Pengda IOF Sumbar Serahkan Bantuan untuk Mekanik Offroader yang Rumahnya Terbakar

Ketua Pengda IOF Sumbar Verry Mulyadi pada Rabu (11/5/2022) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Seperti kebakaran rumah yang dialami Yasrul Abbas, mekanik offroader yang berada di Kota Padang, Sumatera Barat.

Tanpa disangka, musibah kebakaran terjadi justru pada saat Lebaran Idul Fitri hari pertama pada Senin (2/5/2022) sekira jam 9.30 WIB. “Api berasal dari kamar dan langsung membesar. Dalam waktu singkat, rumah kami ludes terbakar,” kata Yasrul Abbas saat ditemui di rumahnya Jalan Air Camar Nomor 41, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Yasrul Abbas yang sering disapa Buya adalah senior offroader. Setiap event offroad biasa bertugas sebagai scrutineering. Tak salah jika offroader yang berada di Ranah Minang ikut prihatin. Donasi pun spontan dikumpulkan, baik oleh klub maupun organisasi.

“Sebelumnya Bidang Sosial di Pengda IOF Sumbar sudah menjalankan sumbangan bersama penggiat offroad. Setelah terkumpul, kita langsung menyerahkan kepada keluarga yang ditimpa musibah. Ini untuk meringankan beban mereka,” ungkap Ketua Pengda IOF Sumbar Verry Mulyadi pada Rabu (11/5/2022).

“Jangan dilihat dari jumlah donasinya. Sebab itu belum akan cukup untuk menutupi kerugian sekitar Rp800 juta. Tapi lihatlah dari kepedulian dan kebersamaan yang ditunjukkan offroader di Sumatera Barat,” pesan Verry Mulyadi.

Yasrul Abbas mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh IOF Sumbar tersebut. “Terima kasih atas semua atensi dan donasi yang diberikan kepada keluarga kami. Saya sangat terharu dan merasa semangat hidup lagi dengan apa yang diberikan rekan-rekan. Semoga mendapat balasan yang tak terhingga dari Allah SWT,” tutur Yasrul Abbas terharu.

Pengda IOF Sumbar memang bergerak cepat. Setiap bidang bekerja sesuai tugasnya. Bidang Sosial punya tugas yang tak ringan. Ketika terjadi musibah dan bencana, harus cepat tanggap turun ke lokasi. “Kami standby bersama tim Rescue,” tegas Syafrizal Tojok dari Bidang Rescue didampingi Bendahara Alfis Primatra. (rdr-007)

Exit mobile version