Permintaan KASAD ke RS TNI AD: Layani Dulu Warga yang Butuh Pertolongan, Jangan Tunggu Birokrasi

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memerintahkan semua rumah sakit TNI AD dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang memerlukan pertolongan.

Bahkan, Dudung mengingatkan agar rumah sakit tersebut tak perlu birokratis untuk menerima warga yang benar-benar membutuhkan pertolongan saat itu juga. “Saya perintahkan apabila ada masyarakat sekalipun mungkin tidak bawa BPJS, layani dulu,” kata Dudung di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (11/5/2022).

“Jangan lihat prosedur surat dan sebagainya, kalau memang betul-betul meminta pertolongan lakukan dulu, jangan menunggu birokrasi yang terlalu lama,” sambung dia.

Dudung menjelaskan bahwa pertolongan kepada warga tersebut merupakan poin kelima yang tercantum dalam ‘7 Perintah Harian KSAD’. Adapun bunyi poin kelima yakni ‘TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi’.

Dudung mengatakan bahwa perintah tersebut tak serta-merta hanya untuk rumah sakit di jajaran TNI AD, melainkan juga untuk personel Babinsa.

“Jajaran Babinsa di sektor timur, kita sudah punya motor ambulans Babinsa, setiap saat ke kampung-kampung, apabila ada masyarakat yang membutuhkan, itu kita bisa membantu mereka,” ungkap Dudung.

Untuk itu, Dudung pun meminta apabila masyarakat memerlukan pertolongan agar mendatangi rumah sakit TNI AD. “Silakan siapa pun masyarakat yang membutuhkan pertolongan ke rumah sakit TNI AD dan pasti akan dilayanin,” imbuh dia. (rdr/kompas.com)

Exit mobile version