Bantu Atasi Kemacetan selama Libur Lebaran, Tim Pengurai Kemacetan Polda Sumbar Diapresiasi Warganet

Tim pengurai kemacetan dari jajaran Satlantas Polresta Padang melakukan patroli. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim pengurai kemacetan yang digagas Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya mendapat tanggapan positif dari warganet. Komentar positif terhadap tim ini ramai di instagram (IG) Satlantas Polresta Padang, Padang Panjang dan Bukittinggi.

Sekadar diketahui, tim ini bekerja 24 jam mengurai kemacetan. Mereka bekerja dari Lebaran pertama 2 Mei 2022 hingga 16 Mei 2022.

“Semangat terus Tim pengurai kemacetan Satlantas Polresta Padang, kami terbantu berkat kegigihan Tim pengurai kami bisa cepat berwisata tempat tujuan pantai Air Manis Kota Padang,” begitu bunyi komentar linapermatasari di IG Satlantas Polresta Padang.

“Ketika ada kemacetan panjang, Tim pengurai kemacetan Satlantas Polres Padang Panjang langsung datang dan mengatasi kemacetan sukses selalu pak Polisi,” sebut Melligaus80 di IG Satlantas Polres Padang Panjang.

“Dari pagi sampai malam Satlantas Polres Bukitinggi selalu mengatur kemacetan yang terjadi di Padang Lua dan sekitarnya, doa kami menyertaimu pak Polisi,” kata Firdausrangsikumbang di IG Satlantas Polres Bukittinggi.

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya mengatakan, tim pengurai memang dibentuk untuk mengatasi kemacetan saat arus mudik Lebaran yang baru saja berlangsung. Tim yang menggunakan motor patroli ini langsung datang mengatur lalu lintas saat terjadi kemacetan.

“Alhamdulillah, kemacetan di Bukitinggi, Padang Panjang dan Kota Padang bisa diatasi walaupun anggota dibuat kewalahan. Semua tetap semangat kendati bekerja sampai malam hari,” terang Hilman, Selasa (17/5/2022).

Tak hanya ada di tiga kota tersebut saja, kata Hilman, tim ini juga diinstruksikan untuk melakukan patroli di kabupaten dan kota lainnya di Sumbar manakala ada kemacetan lalu lintas yang terjadi selama Libur Lebaran.

“Di samping mengandalkan tim ini untuk mengurai kemacetan, kita juga mengingatkan pengendara memiliki jalur-jalur alternatif untuk menghindari kamacetan,” tutur dia. (rdr-007)

Exit mobile version