Usai Diamankan Satpol PP, Tiga Anak yang Jadi Manusia Silver Dibina Dinsos Padang

Mereka diamankan tim Sergap Satpol PP Padang di perempatan lampu merah kawasan Olo Ladang, Kecamatan Padang Barat.

Tiga anak yang jadi manusia silver diamankan Satpol PP Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tiga orang anak yang melakoni sebagai “Manusia Silver” dilakukan pembinaan oleh Dinas Sosial Kota Padang.

Pada Kamis (19/5/2022) pagi, mereka diamankan tim Sergap Satpol PP Padang di perempatan lampu merah kawasan Olo Ladang, Kecamatan Padang Barat.

Saat ini, kata Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim, ketiga bocah tersebut dibawa ke Mako Satpol PP. Di Mako Satpol PP, cat silver yang menempel di badan ketiga bocah ini diminta untuk dibersihkan.

“Dari hasil pemeriksaan PPNS Satpol PP Padang, mereka yang berinisial RY (14), NF ( 12), AS (11) dilakukan pembinaan lebih lanjut ke Dinas Sosial Kota Padang,” ungkap Mursalim.

Mursalim menyampaikan, mereka seharusnya harus mendapat pendidikan, bukan berada di jalanan untuk mengemis, mereka sudah berulang kali melakukan pelanggaran, harusnya orang tua melarang mereka di jalanan menjadi pengemis.

“Hal ini sangat disayangkan, masih usia belajar, tapi mereka sudah turun kejalan untuk meminta-minta, bukan kah orang tua seharusnya melarang mereka, karena jika dibiarkan terus menerus sangat merugikan masa depan mereka,” kata dia.

“Seharusnya mereka di sekolah agar masa depannya cerah bukan mengemis di jalanan,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version