Kabur dari Rumah hingga Telantar di Jalan, Gadis Yatim Piatu Dipertemukan Satpol PP dengan Keluarga di Padang

Gadis yatim piatu dipertemukan dengan keluarga usai telantar di Kota Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satpol PP Kota Padang berhasil mempertemukan gadis yatim piatu, NM (17) dengan keluarganya di Kota Padang, Minggu (22/5/2022). Ia sebelumnya diselamatkan oleh Polsek Pauh, Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 22.00 WIB dalam kondisi telantar di jalanan.

Kasi Pengawasan dan Pembinaan Satpol PP Padang, M Azis menjelaskan, NM mengaku sudah tak memiliki kedua orangtua. Ia kini tinggal bersama saudara ibunya di Kabupaten Agam. Karena tidak cocok, NM memilih kabur dari rumah.

Lalu ia menetap di rumah orangtua angkatnya di daerah Talang, Kabupaten Solok. Namun tak diketahui pasti mengapa gadis ini bisa sampai ke Padang. Kepada petugas, ia meminta untuk diantarkan saja ke panti asuhan. “Apak, awak bia tinggal panti saja Pak (Pak, saya mau tinggal di panti saja, Pak,” ucap NM seperti ditirukan Azis.

Setelah ditelusuri lebih dalam, kata Azis, ternyata NM memiliki saudara di kawasan Jalan Bandes, Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan. Kemudian personel Satpol PP bersama pihak kepolisian mencoba menelusuri alamat saudara NM. Ternyata benar, di kawasan Bandar Buat itu tinggal saudara sepupunya.

“NM kemudian kita pertemukan dengan keluarganya di sana. Ini kita lakukan agar jangan sampai ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, karena perempuan ini masih kelihatan mengalami tekanan. Jika dibiarkan tersasar akan berisiko dan berbahaya bagi keselamatannya,” tutur Azis. (*/rdr)

Exit mobile version