Kebakaran Hanguskan 8 Unit Rumah Permanen di Padang, Api Awalnya Muncul dari Loteng

Petugas damkar Kota Padang memadamkan api yang membakar sejumlah rumah di Kecamatan Padang Barat. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sedikitnya 8 unit rumah permanen yang berada di depan Pasar Inpres Tahap 1, di Jalan Pasar baru II, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang hangus terbakar, Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 22.07 WIB. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk memadamkan api.

Kapolsek Padang Barat AKP Gusdi menjelaskan, insiden kebakaran itu diketahui setelah salah seorang warga mendengar teriakan kebakaran dari TKP. Warga tersebut melihat api mulanya muncul dari bagian loteng rumah.

“Awalnya pemilik salah satu rumah bernama Yeni berteriak kebakaran. Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sembari menghubungi petugas damkar,” ujarnya.

Karena api cepat membesar, kata Gusdi, si jago merah itu turut melalap bangunan lain yang ada sekitarnya. Sejumlah rumah pun ikut terbakar.

“Mendapati informasi kebakaran, personel Polsek Padang Barat langsung ke TKP untuk mengamankan lokasi kebakaran. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 23.55 WIB, setelah 8 unit mobil damkar besar dan 2 damkar kecil berjiba,” tuturnya.

Penyebab kebakaran katanya saat ini masih diselidiki. “Kita menduga, berasal dari korsleting arus listrik,” terangnya. (rdr-007)

Exit mobile version