Kapolresta Padang Ungkap Kronologis Pick Up Masuk Laut di Gunung Meru Padang

Saat kejadian, Grand Max yang datang dari Simpang Gaung menuju Simpang Pantai Nirwana dihantam oleh Feroza yang datang dari arah berlawanan.

Polairud Polresta Padang cari korban pick up hilang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir memerintahkan jajaran Satpolairud Polresta Padang untuk membantu pencarian korban kecelakaan yang mobilnya terjun ke laut di kawasan Gunung Meru, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (29/5/2022) subuh.

“Saya pagi pagi langsung memerintahkan Satpolairud Polresta Padang untuk membantu pencarian korban yang hilang tersebut. Kami menurunkan satu kapal sisir perairan dimana mobil tersebut jatuh,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, Minggu (29/5/2022) sekitar pukul jam 03.45 WIB telah terjadi lakalantas antara Daihatsu Grandmax pick up nopol BA 8087 BY dengan Daihatsu Feroza nopol BA 1604 RJ.

Saat kejadian, Grand Max yang datang dari Simpang Gaung menuju Simpang Pantai Nirwana dihantam oleh Feroza yang datang dari arah berlawanan.

Tak mampu mengendalikan mobil, pengendara Grand Max banting stir dan mengarah ke laut. Mobil pun nyungsel dan mengapung di laut. Dua penumpang mengalami luka ringan, sedangkan tiga penumpang lainnya yang berada di bagian belakang tidak ditemukan.

Untuk identitas, kata Kapolres, pengendara mobil diketahui bernama Agustinus Zai (38), kemudian, Amatini (40) penumpang, Alexander Kristus (14), Johan (14) dan Perisman (14). Semua yang berada di Grand Max adalah warga Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Sedangkan, untuk mobil Feroza diketahui dikendarai oleh Ziko Naputra Ilham (22) warga Muaro Labuah, Kabupaten Solok Selatan dan Ahmad Hasan Yani (27), warga Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

“Kita berharap semoga tiga orang tersebut dapat ditemukan dalam keadaan selamat, kami mohon doa warga Kota Padang,” ujarnya .

Sementara itu, Ipda Zulkifli KBP Satpolairud Polresta Padang menjelaskan, dia masih melakukan pencarian dengan menyisir bibir pantai dan disekitar TKP kecelakaan , belum membuahkan hasil.

“Mudah mudahan korban korban yang diduga hilang tersebur dapat kita temukan,” ungkapnya. (rdr-007)

Exit mobile version