Melalui Kegiatan Bhakti Religi, Ratusan Polisi di Bukittinggi Bersihkan Masjid Jami’ Birugo

Aksi Polisi bersihkan rumah ibadah di Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Ratusan personel Kepolisian Polres Bukittinggi, Sumatera Barat melakukan kegiatan Bhakti Religi dengan cara membersihkan sebuah rumah ibadah di daerah setempat secara gotong-royong, Jumat (10/6/2022).

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara mengatakan aksi yang diberi nama Bhakti Religi itu juga untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

“Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang personel Polri Polres Bukittinggi bersama dengan Siswa Latja Seba Milsuk TA 2022, dan yang kita lakukan dalam Bhakti Religi adalah membersihkan luar dan dalam Masjid Jami’ Birugo,” kata Kapolres.

Ratusan aparat penegak hukum yang sebagiannya berseragam lengkap tampak membersihkan seluruh bagian masjid seperti halaman, jendela, dan karpet yang ada di dalam ruangan.

“Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, jajaran Kepolisian di wilayah hukum Polres Bukittinggi,” katanya.

Kasat Intelkam Polres Bukittinggi AKP Nofri sebagai Koordinator Bhakti Religi Polres Bukittinggi menjelaskan bahwa kegiatan Bhakti Religi yang dilaksanakan juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan dan keindahan rumah ibadah.

“Polri mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Polri juga mengajak agar seluruh masyarakat dan stake holder lainnya termasuk pengurus masjid dapat bersinergi semuanya untuk mewujudkan Indonesia Tumbuh,” katanya.

Pengurus Masjid Jami’ Birugo, Muhammad Irsyad menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Bukittinggi bersama jajarannya yang telah melaksanakan Bhakti Religi di masjid setempat.

“Semoga Allah melimpahkan berkahnya kepada Polres Bukittinggi bersama jajarannya, juga mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 kepada Polri tahun 2022 ini, semoga dan kami yakini bahwa Polri tetap dicintai dan semakin dekat kepada masyarakat,” katanya. (rdr/ant)

Exit mobile version