Operasi Patuh Singgalang 2022, Satlantas Polres Padangpariaman Sosialisasi dan Edukasi ke Sekolah

Kasat Lantas Polres Padangpariaman Iptu Adi Suhendra.

PARIT MALINTANG, RADARSUMBAR.COM – Dalam rangka Operasi Patuh Singgalang Tahun 2022, Satlantas Polres Padangpariaman melakukan sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah.

“Pengetahuan tentang lalu lintas ini penting diajarkan sejak dini, terutama bagi usia remaja yang saat ini paling banyak menggunakan sepeda motor.”

“Karena itu terbit berlalu lintas ini perlu kita sosialisasikan di sejumlah satuan pendidikan di wilayah hukum Polres Padangpariaman,” ungkap Kasat Lantas Polres Padangpariaman Iptu Adi Suhendra, Senin (13/6/2022)

Lebih lanjut dijelaskan, dalam sosialisasi dan edukasi itu nanti akan dititikberatkan agar para pelajar ini tidak membawa kendaraan sendiri ke sekolah. Mereka kita sarankan untuk diantar-jemput oleh orangtua.

Pasalnya, pelajar SMP dan SMA dikategorikan orang yang belum cukup umur untuk membawa kendaraan sendiri dikarenakan belum mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM).

Menurutnya, sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas ke para pelajar ini penting. Pelajar ini diharapkan dapat menjadi duta bagi keluarganya untuk saling mengingatkan tentang perlunya tertib berlalu lintas saat berkendara.

“Jadi, biasanya anak-anak ini lebih berani menegur bila orangtuanya melanggar lalu lintas. Jadi, pemahaman sejak dini sangat penting sebelum mereka mendapatkan SIM,” tuturnya.

Seperti diketahui, Operasi Patuh Singgalang Tahun 2022 akan digelar serentak selama 14 hari ke depan dimulai hari ini hingga Minggu (26/6/2022) mendatang. (rdr-007)

Exit mobile version