Ada Setoran ke Oknum Pemuda, Satpol PP Padang Gandeng Polisi Telusuri Dugaan Pungli Pak Ogah

Satpol PP Padang mengamankan dua remaja karena beraktifitas sebagai Pak Ogah. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Personel Satpol PP Kota Padang menjaring dua orang remaja yang sehari-hari beraktifitas sebagai “Pak Ogah” dikawasan Tunggul Hitam, Kota Padang, Minggu (12/6/2022) pagi.

Kasatpol PP Kota Padang Mursalim mengatakan, kedua remaja tersebut melakukan aktifitas pengaturan putar balik (u-turn) jalan. Aktifitas tersebut dapat membahayakan penguna jalan dan juga keselamatan mereka sendiri.

“Terkadang aktifitas mereka tersebut sering menimbulkan kemacetan sehingga telah meresahkan penguna jalan raya,” terang Mursalim.

Saat ditanya petugas kata Mursalim, keduanya mengaku uang hasil pak ogah tersebut disetorkan kepada oknum pemuda setempat setiap harinya. “Mereka mengakui bahwa mereka membayar ke oknum pemuda yang berprofesi sebagai sopir angkot,” terangnya.

Mursalim berjanji, pihaknya akan mencoba menelusuri pengakuan dari para remaja tersebut. Karena diduga kuat, ada oknum yang memang sengaja memanfaatkan para remaja ini sebagai pak ogah untuk mendapatkan uang. Satpol PP berencana melibatkan aparat kepolisian untuk mengungkap ada dugaan pungutan liar (pungli) dari aktivitas para pak ogah tersebut.

“Sesuai aturan, keduanya kita kirim ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan. Untuk selanjutnya akan kita lakukan pengawasan. Kita akan libatkan pihak terkait, karena ada indikasi pungli dari aktivitas pak ogah ini,” tegasnya. (rdr)

Exit mobile version