Karirnya Dimulai dari Ajudan, Kini Andree Algamar Jadi Sekdako Padang

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, tugas berat telah menanti Sekda definitif untuk dapat dituntaskan. Di antaranya membantu menyelesaikan program unggulan, visi dan misi Wali Kota Padang.

Andree Algamar jadi Sekdako Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Andree Algamar resmi dilantik Wali Kota Padang Hendri Septa menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif di Balai Kota Padang, Aia Pacah tadi pagi.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, tugas berat telah menanti Sekda definitif untuk dapat dituntaskan. Di antaranya membantu menyelesaikan program unggulan, visi dan misi Wali Kota Padang.

“Sekda harus mampu membantu saya dari A sampai Z, dari atas sampai bawah,” katanya kepada wartawan usai pelantikan, Senin (13/6/2022).

Menurut Hendri Septa, pengisi jabatan Sekda definitif Kota Padang merupakan penantian panjang. Diharapkan, Sekda Kota Padang Andree Algamar dapat berkerja cepat, memiliki inovasi agar tidak ada lagi pekerjaan yang terbengkalai.

“Tugas berat sudah banyak menanti. Namun saya yakin sekda yang dilantik pada hari ini merupakan orang yang mumpuni, mempunyai kemampuan, potensi, inovatif dan energik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Padang Andree Algamar usai dilantik menyampaikan, akan berusaha semaksimalnya membantu Wali Kota Padang dalam mewujudkan program unggulan serta visi dan misi.

Dengan menciptakan solidaritas ASN antar organisasi perangkat daerah (OPD) guna diharapkan visi dan misi Wali Kota Padang dapat segera terwujud.

“Saya tidak kenal dengan Superman yang saya tau adalah supertim. Untuk itu saya akan membantu wali kota Padang sebaiknya,” kata Andree.

Seperti diketahui, sebelum menjabat menjadi Sekda Kota Padang, Andree Algamar merupakan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang. Pria berusia 41 tahun ini telah menduduki jabatan strategis dimulai dari Pelaksana Setda di Bagian umum dan perlengkapan pada tahun 2004.

Kemudian, menjadi Ajudan Wali Kota Padang di era Fauzi Bahar, Lurah Kampung Pondok, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran, Camat Lubuk Kilangan, Kepala Satpol PP, dan Kepala Bidang Destinasi Usaha dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Padang. (rdr/rri)

Exit mobile version