Delapan ABG Penyetop Truk di Jalan Tol Tangerang Diciduk Polisi

Aksi para ABG itu terjadi di KM 67.400 A di bawah jembatan memberhentikan kendaraan yang sedang berjalan dengan paksa baik di lajur 1 dan 2 arah Jakarta (timur) mengakibatkan kendaraan mengerem mendadak yang bisa mengakibatkan laka lantas.

ilustrasi garis polisi

TANGERANG, RADARSUMBAR.COM – Polisi menindaklanjuti kejadian viral ABG menyetop truk jalan Tol Tangerang. Delapan orang ABG dimankan polisi usai kejadian tersebut.

Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Merak Kompol Wiratno menyebutkan 8 ABG itu adalah l TMY, R, S, SL, KA, SS, I, dan D. Ia menjelaskan awalnya pihaknya mengamankan tiga orang pertama TMY, R, dan S.

“Ketiganya diinterograsi akhirnya didapati lima pelaku lainnya. SL, KA, dan SS merupakan tiga pelaku yang memberhentikan truk di tol Tangerang-Merak.”

“Setelah dilakukan investigasi dan peningkatan patroli, di lokasi didapat remaja-remaja pelaku sesuai video yang viral,” ujar Kompol Wiratno, Jumat (17/6/2022).

Wiratno mengatakan aksi ABG cegat truk itu memang dilakukan para pelaku di ruas jalan Tol Tangerang-Merak. Wiratno mengatakan yang menyetop truk ada tiga orang, lainnya menunggu di pinggir jalan tol sambil merekam.

Peristiwa itu terjadi di KM 67.400 A Tol Tangerang-Merak pada Senin (13/6/2022). Pelaku membuat video di jalan tol dengan memberhentikan kendaran yang sedang berjalan.

“Tepatnya di KM 67.400 A di bawah jembatan memberhentikan kendaraan yang sedang berjalan dengan paksa baik di lajur 1 dan 2 arah Jakarta (timur) mengakibatkan kendaraan mengerem mendadak yang bisa mengakibatkan laka lantas,” tambahnya.

Wiratno menjelaskan delapan pelaku ini ditangkap di lokasi yang berbeda-beda. Menurutnya, untuk penyelidikan lanjut, delapan pelaku ini diserahkan ke Polsek Walantaka.

“TMY, R, dan S diamankan di area dekat TKP, sementara sisanya diamankan di rumahnya masing-masing. Saat ini kasusnya sudah dilimpahkan ke Polsek Walantaka untuk dikembangkan dan ditindaklanjuti,” ucapnya.

Sebelumnya, video viral di media sosial memperlihatkan ABG memberhentikan truk. Ketiganya memberhentikan truk bermuatan galon di Jl Tol Tangerang-Merak.

Mereka menghadang truk tersebut yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Hingga akhirnya sopir truk membunyikan klakson. (rdr/dtk)

Exit mobile version