Ditonton 13,4 Juta Orang, Formula E Jakarta Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak

Formula E. (Foto: Getty Images)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Ajang balap Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix telah resmi digelar. Balapan mobil listrik dunia yang digelar di Indonesia itu berhasil memecahkan rekor jumlah penonton yang mencapai belasan juta orang.

Dalam laman resmi Formula E, seri Jakarta E-Prix yang digelar Sabtu (4/6/2022) tercatat telah disaksikan oleh 13,4 juta penonton di seluruh Indonesia. Angka tersebut merupakan jumlah penonton terbesar dalam sejarah Formula E yang diselenggarakan di suatu negara.

Sementara itu, jumlah penonton yang hadir di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) dan festival Pantai Ancol, Jakarta Utara, mencapai 60.000 orang. Balapan Formula E Jakarta juga disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Tidak hanya penonton yang hadir di sirkuit, highlight balapan Formula E Jakarta di YouTube telah ditonton sebanyak 1,2 juta kali oleh warganet. Lalu, untuk konten balap Jakarta E-Prix di seluruh media sosial sudah disaksikan sebanyak 22,6 juta kali. Jumlah tersebut berhasil mengalahkan semua pencapaian sepanjang musim ini.

“Format balap Formula E yang unik jelas menarik basis penggemar motor sport yang besar dan antusias di Indonesia. Jakarta E-Prix telah membuat sejarah sebanyak dua kali sebagai balapan pertama kami di Indonesia dan menarik penonton terbesar dari satu pasar,” kata Chief Media Officer Formula E, Aarti Dabas.

Dalam ajang Jakarta E-Prix, balapan berhasil dimenangkan oleh Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing. Lalu di posisi kedua ada Jean-Eric Vergne dari tim DS Techeetah, serta di belakangnya ada Edoardo Mortara dari tim Rokit Venturi Racing.

Usai tampil di Jakarta, seluruh pebalap Formula E akan memasuki seri ke-10 yang berlangsung di Maroko. Balapan tersebut akan berlangsung pada 2 Juli mendatang. (rdr/detik.com)

Exit mobile version