Andre Rosiade Bantu Keluarga Isoman di Padang Selatan, Rijal IC: Gerindra Memang Beda

Keluarga yang sedang isolasi mandiri Rijal IC mendapatkan sembako dari anggota DPR RI Andre Rosiade.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Rijal Islamy Chaniago atau yang dikenal dengan Rijal IC sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dengan keluarganya di kediamannya di Rawang Timur, Padang Selatan, Kota Padang. Dia mengaku sudah lebih dua minggu menjalani isoman pascadinyatakan positif Covid-19 saat pemeriksaan PCR di Puskesmas Rawang.

Selasa (27/7/2021) sore, keluarga Rijal mendapatkan bantuan sembako dari Tim Andre Rosiade yang mendapatkan informasi keberadaannya. Satu paket lengkap sembako ditaruh di teras rumah sederhana di kawasan Rawang Timur itu. Tak begitu lama, Rijal pun keluar dari rumah dan mengambilnya.

”Terima kasih Pak Andre Rosiade, anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat beserta tim atas bantuan dan kepeduliannya kepada keluarga kami untuk yang kesekian kalinya. Partai Gerindra memang beda,” kata Rijal IC yang mengaku juga pernah mendapatkan bantuan dari kader Gerindra lainnya dari DPRD Padang.

Melalui diskusi via pesan WhatsApp, Rijal yang juga menderita penyakit jantung dan lainnya ini mengatakan, memang pernah sebelumnya mendapat bantuan modal dari Andre Rosiade dan tim. Bahkan, modal itu bisa dikembangkannya menjadi dua warung di Rawang Timur dan sebelah Dinas Perhubungan Kota Padang di Matoaia.

“Tahun lalu kami mendapatkan bantuan dari pak Andre dan membuka usaha di dekat SD dan Dinas Perhubungan. Bahkan sempat mempekerjakan lima orang karyawan. Masing-masing karyawan punya tanggungan empat orang,” kata Rijal yang dulu sempat menjadi pemilik lembaga pelatihan dan kursus Bahasa Inggris terkemuka di Kota Padang.

Jadi, katanya, bantuan Andre Rosiade bukan untuk konsumtif semata, tapi bisa membuka lapangan pekerjaan buat janda-janda miskin dan anak yatim.

“Terima kasih kepada pak Andre Rosiade dan tim yang entah bagaimana sangat peduli terhadap keluarga kami. Semoga Gerindra semakin sukses,” kata Rijal IC yang mengaku kemarin sudah bisa mencium aroma susu cokelat dan berharap tes swab nanti hasilnya negatif.

Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Zulkifli yang mengantarkan sembako isoman kepada keluarga Rijal IC menyebutkan, bantuan untuk isoman ini cukup sering dilakukan Andre Rosiade. Bahkan sejak awal-awal Covid-19 tahun lalu dan isolasi mandiri belum diketahui banyak orang.

“Kami memang sering diminta mengantarkan sembako, atau kebutuhan-kebutuhan pasien yang terkena Covid-19 atau keluarganya yang diduga juga terpapar. Mungkin seperti keluarga pak Rijal IC yang berada di Rawang ini. Jadi, ini bukan bantuan yang pertama, tapi sudah kesekian kali,” kata aktivis kebencanaan ini.

Sementara, Andre Rosiade mengaku turut prihatin dengan masih banyaknya warga Kota Padang, dan Sumbar umumnya yang terkena wabah ini. Dia berharap, semua pihak Bersatu padu dalam menuntaskan masalah ini.

“Semoga pak Rijal IC cepat sembuh dan bisa berusaha seperti biasa. Begitu juga semua orang Padang, Sumbar dan Indonesia umumnya yang terkena virus ini,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Exit mobile version