Kanwil Kemenkumham Sumbar Lantik 64 Orang Pejabat Baru

Kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan berpegang teguh pada Undang-Undang Dasar dalam bertugas.

Pelantikan pejabat baru di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya resmi melantik 33 orang Pejabat Administrasi, 29 orang Pejabat Fungsional, 1 orang Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan 4 orang Notaris Pengganti di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Senin (20/6/2022).

Turut hadir pada kegiatan ini para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Rohaniawan, Para Saksi dan Keluarga dari Pejabat yang dilantik.

Kegiatan berlangsung dengan penuh khidmat yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Kepala Kantor Wilayah dan Penandatanganan Berita Acara Sumpah.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan salah satu rangkaian pengisian jabatan yang telah ditentukan berdasarkan peta jabatan, analisis jabatan dan analisis beban kerja sehingga diharapkan jajaran dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar dapat menjadi organisasi yang kaya dengan fungsi.

Oleh karena itu untuk seluruh pejabat yang dilantik pada hari ini, perlu diperhatikan mengenai profesionalisme pelaksanaan jabatan. Kita berada pada era dimana sesuatu dapat dilakukan dengan cepat dan tepat tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.

Hal ini tentunya akan membawa jabatan yang kita emban ke dalam iklim peningkatan kinerja, juga kompetensi yang dituntut terus meningkat.

“Agar Saudara tidak tenggelam dalam persaingan yang bersifat negatif, dibutuhkan kekhususan, spesialisasi, integritas yang pastinya didasari keahlian yang dimiliki,” ujar Andika.

Kepala Kantor Wilayah menegaskan lagi kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan berpegang teguh pada Undang-Undang Dasar dalam bertugas.

“Saya berpesan agar dapat selalu berpegang pada peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan jabatan saudara,” tegasnya. (rdr)

Exit mobile version