Gegara Postingan Miras Gratis untuk Nama Muhammad, Holywings Dikecam

Miras Gratis untul Nama Muhammad. Postingan Holywings yang memberikan satu botol minuman beralkohol alias minuman keras (miras) gratis kepada pemilik nama Muhammad. Foto: Tangkapan Layar.

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Holywings membuat dunia maya heboh, setelah dalam postingan di akun Instagramnya, mereka membuat “gimmick” memberikan gratis satu botol alkohol kepada calon konsumen yang memiliki nama Muhammad dan Maria. Syaratnya, hanya perlu menunjukkan kartu identitas diri ketika ingin menebus minuman keras di Holywings.

Sontak saja postingan tersebut langsung mendapatkan banyak tanggapan. Dalam pengumuman yang diunggah pada Rabu (22/6/2022) itu diramaikan oleh banyak komentar netizen. Tidak sedikit yang menyebut postingan itu berbau SARA.

Awalnya promo yang diunggah melalui instastory @holywingsindonesia bertuliskan, “Where is..? These names get free bottle every thursday“. Dalam postingan tersebut terlihat jelas gambar produk minuman kerasnya menampilkan nama “Muhammad” dan “Maria”.

Bring Your ID Card. Dine-In Only No Keeping And Take Away.”

Namun, beberapa jam kemudian postingan di IG tersebut tidak ada lagi. Holywings kemungkinan besar menghapusnya dan postingan berganti. Tidak ada lagi kata “Muhammad” dan diganti dengan kata “Mario”.

Nama “Muhammad dan Maria” diganti menjadi “Mario dan Maria”. Jadi, setiap orang bernama tersebut akan mendapatkan botol minuman keras gratis setiap hari Kamis.

Mengutip Republika.co.id, Wakil Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta, Muhammad Sufyan Hadi menyayangkan unggahan @holywingsindonesia tersebut. Menurut dia, nama Muhammad tidak sepantasnya disandingkan dengan promo minuman beralkohol.

“Kami sangat menyayangkan sikap Holywings, penggunaan nama Muhammad tidak sepantasnya dijadikan satu simbol untuk mendapatkan gratis minuman beralkohol yang di mana dalam Islam hal tersebut jelas sangat diharamkan untuk dikonsumsi,” ujar Sufyan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (23/6/2022).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Holywings terkait promo yang bisa berujung kepada penistaan agama tersebut. (rdr/republika.co.id)

Exit mobile version