Kawasan Sitinjau Lauik Longsor, Kendaraan Roda Empat Tak Bisa Melintas

Material longsor menutupi hampir seluruh badan jalan mengakibatkan kendaraan roda empat tak dapat melintas. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Peristiwa Longsor terjadi di Jalan Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, tepatnya di pos perbatasan antara Padang dengan Solok, Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Karena material longsor menutupi jalan, arus lalu lintas dari kedua arah menjadi macet.

Afri (35) salah seorang pengemudi mengatakan, longsor tiba-tiba menimbun jalan. Beruntung, saat material tanah dan lumpur jatuh dari atas bukit, tak satu pun kendaraan yang melintas. “Sampai sekarang, longsor masih menutupi badan jalan. Macet panjang terjadi, di sini memang tengah hujan,” terangnya, Kamis (23/6/2022) siang.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin menjelaskan, pihaknya sudah mengerahkan puluhan personel ke lokasi longsor untuk mengatur arus lalu lintas.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Kita masih berkoordinasi dengan Tim Reaksi cepat Semen Padang agar dapat mengerahkan alat berat untuk mengevakuasi material longsor dari badan jalan,” tuturnya.

Saat ini katanya, hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas dikarenakan hampir sebagian besar badan jalan tertutup material longsor. (rdr-007)

Exit mobile version