Jalur Sitinjau Lauik yang Tertimbun Longsor sudah Bisa Dilalui Kendaraan, masih Buka-Tutup

Jalur Sitinjau Lauik yang longsor sudah bisa dilewati kendaraan setelah dilakukan evakuasi material longsor. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jalur Padang-Solok tepatnya di kawasan Sitinjau Lauik yang longsor tadi pagi sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. Kendati demikian, akses lalulintas di lokasi tersebut masih dilakukan secara terbatas, yakni buka-tutup.

Hal ini disebabkan, saat ini masih berlangsung proses evakuasi material longsor yang sebelumnya sempat menutupi hampir sebagian besar badan jalan.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin, Kamis (23/6/2022) sore. “Sekitar pukul 14.00 tadi, jalur Sitinjau Lauik yang sebelumnya tertutup material longsor sudah bisa dilewati kendaraan baik dari arah Padang maupun arah Kabupaten Solok,” terang Alfin.

Kendati demikian, kata Alfin, akses lalulintas di kawasan tersebut belum sepenuhnya sempurna disebabkan, saat ini masih dilakukan proses evakuasi material longsor yang masih menutupi badan jalan.

Kendaraan yang melintas katanya, harus sabar karena akses kendaraan dibatasi dengan cara buka-tutup. “Karena evakuasi material longsor masih berlangsung dan keadaan di lokasi hujan, makanya kendaraan yang ingin lewat terpaksa dilakukan secara buka-tutup,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, longsor terjadi di Jalan Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, tepatnya di pos perbatasan antara Padang dengan Solok, Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Karena material longsor menutupi jalan, arus lalu lintas dari kedua arah menjadi macet. (rdr-007)

Exit mobile version