Pria tak Dikenal Lepaskan Tembakan di Kampus Yordania, Satu Mahasiswi Tewas

Ilustrasi penembakan. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Seorang mahasiswa perempuan tewas ditembak pria tak dikenal di Universitas Ilmu Terapan di Amman, Yordania, pada Kamis (23/6/2022).

“Seorang pria meluncurkan beberapa tembakan ke seorang perempuan di dalam satu universitas di utara ibu kota (sebelum kabur),” demikian pernyataan Direktorat Keamanan Publik Yordania.

Mahasiswa itu sempat kritis dan segera dibawa ke rumah sakit. Namun, direktorat tersebut mengatakan mahasiswi tersebut tak tertolong dan mengonfirmasi korban meninggal dunia, seperti dikutip Arab News.

Pelaku berhasil kabur dari lokasi kejadian dan sedang diburu polisi. Pihak berwenang tengah meluncurkan investigasi mencari identitas pelaku.

Media lokal mengidentifikasi korban sebagai Iman Rashid (21), mahasiswi studi perawat di universitas tersebut.

Ayah Iman, Mufeed Rashid, mengatakan kepada Al-Arabiya bahwa anaknya merupakan korban tak bersalah.

“Ia tidak melakukan apapun. Ini tidak adil, untuk alasan apa seorang perempuan dibunuh? Dia (pelaku) harus dihukum sesuai besar kejahatan yang dilakukan,” kata Rashid, dikutip dari Al-Jazeera.

Sementara itu, universitas tempat Iman kuliah telah melayangkan belasungkawa atas kejadian ini ke keluarganya.

Pihak universitas juga berjanji bakal “menuntut semua orang yang menyebabkan insiden menyakitkan ini sampai mereka menerima konsekuensi untuk kejahatan keji mereka.”

Pembunuhan ini juga menuai respons dari warganet. Di Twitter, netizen ramai menuntut orang yang membunuh korban untuk dieksekusi.

“Ini merupakan hari yang menyedihkan untuk Yordania, dan tidak ada kata yang mampu mengekspresikan penindasan dan kesedihan yang kami rasakan atas saudara perempuan kami, yang dibunuh di siang hari dan di tengah universitas,” kata salah satu warganet.

Pengguna lain juga mengungkapkan, “keberanian pria Arab untuk membunuh perempuan menunjukkan kerapuhan hukum dan keberpihakan mereka padanya (laki-laki).” (rdr/cnnindonesia.com)

Exit mobile version