Kebakaran 10 Hektare Lahan di Pessel, Petugas Gabungan Kesulitan

Lokasi kebakaran tersebut berada sekitar 30 meter dari jalan Raya Bukit Taratak dan beruntung tidak berimbas ke rumah warga.

Kebakaran lahan di Pessel. (istimewa)

PESSEL, RADARSUMBAR.COM – Api yang membakar lahan gambir dan lahan kosong di Kampuang Ujuang Batu, Kenagarian Taluak, Kecamatan Batang Kapeh, Kabupaten Pesisir Selatan yang terjadi mulai Kamis (29/7/2021) siang kemarin masih menyisakan gumpalan asap hingga Jumat (30/7/2021) pagi.

Sebelumnya, pada Kamis malam, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo sudah meninjau lokasi kebakaran lahan gambir dan lahan kosong diatas Bukit Taratak tersebut didampingi Kasat Intelkam AKP Don Rinaldi, Kasat Reskrim AKP Hendra Yose dan jajaran lainnya.

Lokasi kebakaran tersebut berada sekitar 30 meter dari jalan Raya Bukit Taratak dan beruntung tidak berimbas ke rumah warga.

Kapolsek Batang Kapeh, Iptu Asma Derita melalui Paur Humas Aiptu Doni Santoso menjelaskan, kebakaran itu terjadi sejak Kamis pukul 14.00 WIB. Informasinya, sekitar 10 hektar lahan terbakar dengan total kerugian lebih kurang Rp20 juta. Beruntung dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa.

“Saat ini, personel gabungan dari Polres Pessel, Pemadam Kebakaran dan SAR serta pihak terkait masih berada di lapangan untuk memadamkan api,” jelas Paur Humas.

Sementara, Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo menghimbau agar masyarakat sekitar agar berjaga–jaga, terutama pada malam hari jika melihat perkembangan api. Selain itu, akibat pemadaman yang sedang berlangsung, dia meminta pengendara untuk berhati-hati jika melintas di lokasi.

“Doakan kami bisa menanggulanginya, sekarang Unit Damkar dari Lengayang dan Ranah Pesisir sudah ditambah dan sudah di lokasi,” tutup Kapolres. (*)

Exit mobile version