Dikenal Sadis, Tiga Komplotan Pengupak Rumah di Padang Didor Tim Klewang

Salah seorang pelaku pengupak rumah diringkus Tim Klewang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tiga orang komplotan pelaku spesialis kupak rumah terpaksa dihadiahi timah panas oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang saat mencoba melawan ketika hendak ditangkap, Senin (27/6/2022) di Jalan Mustang, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Ketiga penjahat ini dikenal sadis dan tak segan-segan melukai korbannya saat beraksi. Ketiganya yakni Suriadi Kabailangan (33), Marjon (23) dan Mairag Kabailangan (35) warga Mentawai yang tinggal di kawasan Tunggul Hitam.

Kasat Reskim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra menjelaskan ketiganya ditangkap berdasarkan laporan dari korban DOA. Rumah korban di Perumahan Abi Blok H No 8, Jalan Gurun Laweh, Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang dikupak pelaku pada 20 Juni 2022. “Sejumlah barang-barang berharga di dalam rumah berhasil digondol pelaku,” sebut Dedy, Selasa (28/7/2022).

Dari laporan tersebut kata Dedy, Tim Klewang melakukan penyelidikan di lapangan. Dari penyelidikan dan olah TKP, mengarahlah kepada ketiga pelaku.

“Dengan cepat ketiga pelaku kita tangkap. Saat proses penangkapan itulah, pelaku mencoba kabur. Kami terpaksa melumpuhkan mereka,” ujar Dedy. (rdr-007)

Exit mobile version