Perampokan Bank di Kanada Diwarnai Baku Tembak, 2 Pelaku Tewas, 6 Polisi Terluka

Suasana saat petugas kepolisian berusaha melumpuhkan dua orang bersenjata api di sebuah bank di Saanich, British Columbia, Kanada 28 Juni 2022. (Joan B Flood/via REUTERS)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Baku tembak terjadi antara para pelaku perampokan bank di Kanada bagian barat dengan sejumlah polisi setempat. Dua pelaku perampokan tewas dan enam polisi mengalami luka-luka dalam baku tembak itu.

Seperti dilansir AFP, Rabu (29/6/2022), kepolisian setempat dalam pernyataannya menyebut dua pelaku bersenjata memasuki sebuah bank di Saanich, sebuah kota berpenduduk 114.000 jiwa yang terletak di luar ibu kota Victoria, British Columbia, pada Selasa (28/6/2022) siang sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

“Beberapa petugas kepolisian merespons ke lokasi kejadian dan menghadapi para pelaku bersenjata yang melepas tembakan ke polisi. Dua tersangka ditembak oleh polisi dan tewas seketika di lokasi,” demikian pernyataan kepolisian setempat.

Ditambahkan bahwa tidak ada pegawai bank maupun anggota masyarakat yang menjadi korban jiwa dalam insiden itu.

Satu orang lainnya yang juga dicurigai sebagai tersangka dilaporkan masih hilang usai perampokan tersebut.

“Ini tetap merupakan insiden kepolisian yang masih berlangsung dengan kehadiran banyak polisi di area tersebut,” ucap Kepala Kepolisian Saanich, Dean Duthie, dalam konferensi pers.

“Ini sulit karena kami memiliki sejumlah anggota (kepolisian) di rumah sakit sekarang yang mengalami luka serius,” imbuhnya.

Ditekankan oleh Duthie bahwa tiga dari enam polisi yang luka-luka tengah menjalani operasi. Tiga polisi lainnya, sebut Duthie, mungkin akan segera dipulangkan dari rumah sakit tempat mereka dirawat.

Disebutkan juga bahwa perintah evakuasi sempat dirilis untuk gedung-gedung yang ada di sekeliling bank karena ditemukan benda diduga peledak di dalam kendaraan para pelaku. (rdr/detik.com)

Exit mobile version