Pelamar CPNS di Payakumbuh Hanya 362 Orang

Jumlah pelamar CPNS Sumbar secara keseluruhan mencapai 18.932 orang.

ilustrasi CPNS

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sumbar tahun 2021 resmi ditutup, 26 Juli 2021 lalu. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar mencatat, jumlah pelamar CPNS tahun ini mencapai 13.857 orang.

Plt Kepala BKD Sumbar, Fitriati mengatakan, pendaftaran seleksi CPNS tahun ini digandrungi oleh tamatan SMA atau sederajat. Namun berdasarkan data yang diperoleh dari BKN Regional 12, jumlah pelamar CPNS Sumbar secara keseluruhan mencapai 18.932 orang.

“Berarti itu jumlahnya ditambah dengan PPPK. Untuk data PPPK sendiri kami tidak pegang karena itu langsung ke Kemendikbud,” katanya pada Katasumbar.

Dalam data BKN Regional 12 itu, ada satu kota di Sumbar yang peminat CPNS nya bahkan tidak sampai di angka 500 pelamar. Kota tersebut adalah Payakumbuh, berdasarkan data yang dihimpun pada 27 Juli lalu, jumlah pelamar CPNS di kota itu hanya 362 orang.

Hal demikian membuat Payakumbuh berada di urutan terbawah sebagai kota dengan pelamar CPNS terendah di kawasan Sumbar-Riau. Berikut daftarnya:

sumber: Katasumbar
Exit mobile version