Pipa Saluran Gas Bocor lalu Meledak, Seorang Sekuriti di Restoran Lalasa Villas Bali Terluka

Vila di Bali hancur berantakan akibat ledakan saluran gas (foto: MPI/Chusna)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Ledakan gas terjadi di sebuah restoran di villa bernama Lalasa Villas di Jalan Pemelisan Agung, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali pada Kamis (30/6/2022). Satu orang sekuriti mengalami luka hingga harus mendapat perawatan intensif.

“Itu diduga disebabkan oleh bocornya pipa saluran gas yang menuju ke kompor bagian dapur restoran,” kata Kasi Humas Polres Badung Iptu I Ketut Sudana, Kamis (30/6/2022) siang.

Berdasarkan keterangan saksi, informasi ledakan dan semburan api diterimanya sekitar pukul 05.30 WIB. Dia dihubungi oleh staff front office.

Saat menuju lokasi, ia mendapat kondisi restoran sudah berantakan pada pukul 06.30 WITA. Api juga sudah tidak ada. Namun, ada korban yakni satu orang sekuriti yang terluka di bagian lengan. Korban langsung dibawa ke RSUP Sakit Sanglah untuk diberikan perawatan.

“Melihat situasi restoran dalam keadaan berantakan dan tidak ada api yang menyala. Namun, sekitar pukul 07.15 Wita datang satu unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Badung dan api sudah padam dan melakukan pengecekan dan dinyatakan api sudah padam,” ucap Ketut Sudana.

“Akibat kejadian itu, telah mengalami kerusakan pada area kitchen, area kecambah restoran, area lobby Lalasa Villas dan security luka di bagian lengan bernama Bapak Dede dengan kerugian sekitar Rp 300 juta,” ujarnya. (rdr/cnnindonesia.com)

Exit mobile version