Bikin Macet Parah di Sitinjau Lauik, Truk Tronton Bermuatan Pipa Besi Diamankan Polisi

Truk tronton yang tersangkut saat menuruni Sitinjau Lauik diamankan polisi. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satlantas Polresta Padang mengamankan satu unit truk tronton karena membuat kemacetan panjang setelah tersangkut saat menuruni kawasan Panorama I, Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang, Selasa (5/7/2022). Kejadian yang menimpa truk bermuatan pipa besi ini pun viral di media sosial.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin menjelaskan, pihaknya mendapat informasi ada satu unit truk tronton B 9484 BYN yang menghalangi jalan karena tersangkut saat menuruni kawasan Sitinjau Lauik. Akibatnya kamacetan tak dapat dihindarkan. Kendaraan yang datang dari arah Solok menuju Padang dan sebaliknya terhambat.

Jajaran Satlantas Polresta Padang kemudian mendatangi lokasi tersebut untuk melancarkan arus lalu lintas yang terhambat di sana. “Truk itu tersangkut karena tidak bisa menuruni Sitinjau Lauik. Macet panjang sekitar 3 Km tak dapat dihindarkan,” terang Alfin, Rabu (6/7/2022).

Untuk melancarkan arus lalulintas, pihaknya kata Alfin kemudian melakukan evakuasi truk. “Truk tersebut kita tarik ke bawah. Evakuasi truk berakhir setelah empat jam. Kini truk kita amankan di Polresta Padang,” terangnya. (rdr-007)

Exit mobile version