Angin Kencang di Padang, Tiga Kawasan Terdampak Pohon Tumbang

Tim dari TRC PB BPBD Kota Padang dibawah komando Kabid Kedaruratan dan Logistik melakukan evakuasi pembersihan pohon tumbang tersebut..

Pohon tumbang di Jalan Padang-Solok, tepatnya di kawasan Atap Genteng, Jumat siang. (BPBD Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Angin kencang yang melanda Kota Padang siang ini, Jumat (8/7/2022) menyebabkan terjadinya pohon tumbang di beberapa titik di Kota Padang.

Salah satunya adalah di jalan Lintas Padang – Solok, Jl. Atap Genteng RT 02 RW 11 Kel. Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Basril mengatakan, pohon yang tumbang tersebut berjenis Sigalapuak dengan panjang 15 meter dan lebar 60 cm.

“Pohon itu tumbang membentang kejalan dan menghambat akses jalan sehingga jalan sempat tidak bisa dilalui,” ujar Basril.

Dia juga mengatakan selain menimpa badan jalan pohon tumbang tersebut juga menimpa kabel listrik, sehingga kabel tersebut mengalami kekenduran.

Saat ini, tim dari TRC PB BPBD Kota Padang dibawah komando Kabid Kedaruratan dan Logistik melakukan evakuasi pembersihan pohon tumbang tersebut.

“Jalan sudah mulai dapat dilewati, namun pengendara diminta tetap harus berhati-hati,” ucapnya.

Selain itu, pohon tumbang juga menimpa kabel listrik di Jalan Thamrin Dalam RT 02 RW 02, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan padang Selatan dan Jalan Komplek Griya Lestari rt 01 / rw 05 Kelurahan Batung Taba Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung. (rdr)

Exit mobile version