Resmi Mengaspal! Begini Fasilitas Trans Padang Koridor V Jalur Imam Bonjol-Indarung

Armada ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang modern seperti bus tracking, driver monitoring system. Kemudian, ada passenger counting sensor, automatic doors.

Bus Trans Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

Bus Trans Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Bus Trans Padang koridor V yang melayani jalur RTH Imam Bonjol-Indarung sudah resmi mengaspal dalam acara launching yang digelar Jumat kemarin.

Plt Dirut Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) Rico Rahmadian Albert mengatakan, dalam tahap awal, pihaknya menyediakan 10 unit bus Trans Padang di jalur tersebut.

Bus Trans Padang yang baru tersebut merupakan tipe low deck. Armada ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang modern seperti bus tracking, driver monitoring system.

Kemudian, ada passenger counting sensor, automatic doors. “Hampir dikatakan sama dengan bus standard negara maju lainnya,” ujarnya.

Koridor V Trans Padang tersebut sudah diluncurkan Jumat kemarin di GSG Semen Padang, Indrarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

“Pada tahap awal ini, ada 10 unit bus dengan tipe low deck yang akan mengaspal dengan rute Pusat Kota–Indarung,” katanya.

Masyarakat yang ingin menaiki bus Koridor V ini bisa menggunakan Kartu Brizzi yang nantinya dibeli di berbagai agen BRILink yang sudah disediakan disepanjang jalur Koridor V.

Pihak BRI juga memberikan discount tarif, diman penumpang Trans Padang hanya membayar sebesar Rp.1 saja untuk 1000 orang pertama.

“Untuk jadwal bus, Trans Padang Koridor V akan mulai beroperasi pada pukul 06.00 – 19.00. Tunggu apa lagi, sudah saatnya kita menikmati angkutan massal iconnya Kota Padang,” ujar Rico.

Dia melanjutkan, kehadiran Trans Padang bertujuan membantu masyarakat mendapatkan kemudahan dalam aksesibilitas. Setiap angkot yang dilalui koridor V akan dapat kompensasi.

“Ini disebut Biaya Kompensasi Peremajaan angkot ini telah diatur dalam BOK dengan nilai yang sama dengan angkot di koridor lain,” katanya. (rdr)

Exit mobile version