Jokowi Tegaskan Kasus COVID di RI masih Terkendali, Ingatkan kembali Pakai Masker

Presiden Jokowi. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan virus COVID-19 masih ada. Jokowi mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan tetap hati-hati.

“Kita tetap harus hati-hati harus waspada karena memang faktanya COVID masih ada. Utamanya varian BA.4 dan BA.5 di semua negara,” kata Jokowi usai Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022).

Jokowi bersyukur kondisi kasus COVID di RI masih terkendali. Dia lantas membandingkan dengan jumlah kasus harian di negara lain yang disebutnya masih sekitar 100 ribu.

“Alhamdulillah kita masih berada di angka-angka yang masih terkendali, negara-negara lain ada yang masih 100 ribu kasus hariannya, itu yang harus kita waspadai,” ujarnya.

Jokowi Ingatkan Pakai Masker Dalam dan Luar Ruangan

Jokowi menekankan soal pentingnya memakai masker. Jokowi mengatakan pemakaian masker masih menjadi sebuah keharusan. “Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semuanya bahwa COVID masih ada,” kata Jokowi.

“Oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, memakai masker adalah masih sebuah keharusan,” imbuh Jokowi.

Jokowi juga meminta vaksinasi booster terus ditingkatkan. Perintah ini disampaikan kepada seluruh pemerintah daerah hingga TNI-Polri. (rdr/detik.com)

Exit mobile version