Polisi di Tangerang Tembak Seekor Kerbau Kurban yang Mengamuk saat Hendak Disembelih 

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Seekor kerbau yang akan dijadikan kurban ditembak oleh aparat kepolisian karena mengamuk di dekat Bandara Soekarno-Hatta.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (10/7/2022) sekitar pukul 13.30 WIB, tepatnya di Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama mengatakan peristiwa itu terjadi saat kerbau itu akan disembelih untuk kurban.

“Tiba-tiba kerbau mengamuk dan lepas dan lari ke wilayah Neglasari, mendekat ke pagar bandara Internasional Soekarno Hatta, tepatnya di jalur perimeter utara Bandara Soetta,” tutur Putra dalam keterangannya.

Dijelaskan Putra, karena dianggap berbahaya bagi penerbangan di Bandara Soetta, kerbau itu dilumpuhkan oleh aparat kepolisian.

“Karena sangat berbahaya bagi penerbangan di Bandara Soekarno Hatta, pada pukul 13.39 WIB satu hewan kerbau kurban tersebut dengan menggunakan senjata api,” ujarnya.

Putra menyebut setelah berhasil dilumpuhkan, kerbau itu kemudian dibawa ke Musala Baiturrohman, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menggunakan mobil pick up. “(Saat ini) situasi kondusif,” kata Putra. (rdr/cnnindonesia.com)

Exit mobile version