Panorama II Sitinjau Lauik Longsor, Akses Padang-Solok hanya Bisa Dilalui Roda Dua

Longsor dan truk melintang di badan jalan di kawasan Sitinjau Lauik mengakibatkan kemacetan panjang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kawasan Panorama II Sitinjau Lauik Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang dilanda longsor pada Selasa (12/7/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Material longsor yang berjatuhan dari tebing mengakibatkan akses lalu lintas di kawasan tersebut terganggu. Hal ini diperparah lagi dengan adanya satu unit truk yang melintang di badan jalan. Truk ini diduga tergelincir karena kondisi jalan yang licin.

Tak ayal karena kondisi tersebut, akses lalulintas di jalur Padang-Solok tersebut tersebut menjadi macet cukup panjang. Kendaraan yang hendak melintas terpaksa berhenti dan tidak melanjutkan perjalanan hingga proses evakuasi material longsor dan truk yang melintang selesai dilakukan.

Salah seorang pengendara Melly (45), mengatakan dirinya hendak pergi ke Solok untuk bekerja. Warga Bandar Buat ini mengaku melihat langsung material longsor jatuh dari atas tebing dan menutupi badan jalan.

“Saya lihat material tanah bercampur lumpur langsung menutupi badan jalan, sehingga jalan tidak bisa dilalui. Saya langsung menghindar dan mencari tempat yang aman,” terangnya.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon menjelaskan, dirinya langsung terjun ke TKP bersama anggotanya untuk membantu warga agar tidak terdampak dari kejadian longsor yang terjadi di kawasan Sitinjau Lauik tersebut.

“Saya lihat antrean kendaraan sudah panjang. Polisi lalu membantu mengatur arus yang macet. Saat ini, baru bisa dilewati roda dua. Kini kami masih menunggu alat berat untuk membersihkan material longsor yang masih menimbun badan jalan,” terangnya. (rdr-007)

Exit mobile version