Satpol PP Padang Bentuk Tim Pajako Awasi Gerak-gerik Pelanggar Perda

Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Keseriusan Pemko Padang untuk menjadikan Kota Padang yang tertib, tentram, indah dan bersih dibuktikan dengan dibentuknya Tim Patroli Jalan Kota (Tim Pajako).

Tim ini akan dikhususkan dalam melaksanakan patroli di seputaran Kota Padang, sehingga setiap pelanggaran yang muncul segera dapat diantisipasi.

Tim yang terdiri dari, Satpol PP, Bapenda, Dishub, Dinas Pariwisata dan Kesbangpol, akan melakukan patroli pengawasan serta penertiban terhadap pelanggar Perda yang ditemukan di Kota Padang.

“Kita sudah lakukan rapat koordinasi beberapa hari yang lalu bersama OPD terkait, terhadap Penegakan Perda di Kota Padang, Satpol PP sangat berharap kerjasama dari masing-masing OPD untuk bisa melaksanakan kegiatan Operasi Pajako, terkait dalam kegiatan peningkatan PAD dan Trantibum,” ungkap Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim, Selasa (12/7/2022) dilansir infopublik.id.

Mursalim menyebutkan, sesuai instruksi wali kota Padang, agar Kota Padang terlihat bersih, rapi dan tertata serta Perda bisa ditegakkan, maka perlu kerja sama semua OPD dalam melaksanakan pengawasan dan penertiban.

“Satpol PP siap digandeng oleh OPD-OPD terkait dalam melaksanakan pembinaan dan penegakan Perda di OPD masing-masing,” ujar Mursalim.

Dirinya berharap, Tim Pajako ini bisa berjalan maksimal nantinya dan menambah PAD Kota Padang. “Selain Satpol PP melaksanakan pengawasan dan penertiban secara terus menerus, maka perlu OPD terkait untuk menggandeng Satpol PP dalam pembinaan dan pengawasan pelanggaran Perda di Kota Padang, agar apa yang diharapkan wali kota Padang untuk Kota Padang ini bisa diwujudkan bersama-sama,” harap Mursalim. (rdr)

Exit mobile version