Keren Nih! Jalur Wisata Batang Arau-Air Manis Ditanam Bunga

Kegiatan goro dan penanaman bunga ini bertujuan menjadikan Padang Selatan Tacelak, yakni memiliki daya tarik, dengan meningkatkan kebersihan keindahan dan kenyamanan.

Penanaman bunga di jalur Batang Arau-Pantai Air Manis.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Padang Selatan melakukan gotong-royong (Goro) membersihkan jalan di kawasan Kelurahan Batang Arau menuju Pantai Air Manis, Rabu (13/7/2022).

Selain itu, para ASN yang dipimpin langsung oleh Camat Padang Selatan Jasman melakukan penanaman bunga aneka warna di kedua sisi jalan yang merupakan destinasi wisata favorit Kota Padang tersebut.

Camat Padang Selatan Jasman menjelaskan, kegiatan goro dan penanaman bunga ini bertujuan menjadikan Padang Selatan Tacelak, yakni memiliki daya tarik, dengan meningkatkan kebersihan keindahan dan kenyamanan.

“Ini merupakan upaya kita dalam mendukung dan mensukseskan program Padang Bergoro yang telah dicanangkan Walikota Padang Hendri Septa beberapa waktu yang lalu,” kata Jasman.

Selain itu lanjut Jasman, kegiatan ini sekaligus guna menyambut tamu-tamu yang akan datang ke Kota Padang pada kegiatan APEKSI yang akan dilaksanakan bulan Agustus nanti.

Jasman mengatakan, akan ada 97 kepala daerah dari seluruh Indonesia ditambah kepala OPD yang berpartisipasi pada APEKSI, tentunya Padang Selatan terutama Batang Arau dan Air Manis sebagai destinasi wisata unggulan harus berbenah dan dipercantik menyambut para tamu tersebut.

“Kita juga melibatkan tokoh masyarakat dan pemuda termasuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), sehingga nanti mereka turut menjaga kebersihan wilayah, termasuk juga memilhara bunga yang telah kita tanam bersama,” tambahnya.

Nantinya Jasman juga akan melakukan koordinasi dengan badan usaha yang ada termasuk juga dengan OPD-OPD, untuk dapat ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Hari ini baru kegiatan awal, kita akan menggandeng BUMN, BUMD dan OPD untuk ikut mempercantik kawasan di sepanjang jalur wisata ini, silakan mereka untuk membuat taman-taman tematik, kita sudah sediakan lahannya,” tutup Jasman. (rdr)

Exit mobile version