Terekam CCTV, Maling Motor di Padang Diciduk Polisi lalu Dihadiahi Peluru

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang tukang parkir bernama Dedi Natalia (34) yang tinggal di Simpang Haru terpaksa ditembak kakinya oleh Tim Klewang karena mencoba melawan saat ditangkap.

Pelaku diciduk pada Sabtu (16/7/ 2022) sekira pukul 16.00 WIB di Pasar Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Pelaku terlibat pencurian motor yang terekam CCTV pada 15 Juli 2022 di Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, kejadian itu diketahui oleh korban YD ketika mendapat telepon dari saudaranya yang meminjam motor tersebut.

Kemudian korban datang ke TKP ternyata sepeda motor tersebut memang sudah hilang. Korban mengalami kerugian materi lebih kurang sekitar Rp16 juta. “Selanjutnya korban melaporkan kejadian itu ke Polresta Padang,” ujarnya.

Dedy menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan di lapangan, bukti petunjuk serta keterangan saksi-saksi, dan rekaman CCTV, Tim Klewang memperoleh informasi bahwa pelaku menyimpan motor curian tersebut di samping rumah masyarakat. Karena merasa curiga masyarakat melaporkan kejadian tersebut kepada Tim Klewang.

“Selanjutnya tim mengamankan tersangka di pasar Simpang Haru. Namun ketika dibawa, pelaku mencoba melawan dan melarikan diri dan terpaksa dihadiahi timah panas di kakinya. Kasus ini kini masih dalam penyelidikan kami,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version