Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang Diduga Direncanakan, Polisi: Korban sudah Diintai

Ilustrasi penembakan. (Foto: Edi Wahyono/detikcom)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Polisi mengungkap penembakan istri anggota TNI di Semarang, Jawa Tengah, sudah direncanakan. Pelaku bahkan sudah mengintai gerak-gerik korban.

“Jadi dari beberapa CCTV yang kita dapatkan pelaku ini mengintai di pertigaan rumah korban, menunggu korban keluar rumah untuk menjemput anaknya. Sudah mempelajari karakter kegiatan korban,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar di Ditreskrimsus Polda Jateng, Banyumanik, Semarang, seperti dilansir dari detikJateng, Selasa (19/7/2022).

Selain itu, lanjutnya, pelaku tampak merencanakan aksinya terlihat dari pakaian dan kendaraan yang digunakan. Irwan menyebut semua pelaku menggunakan penutup wajah dan sepeda motor tanpa pelat nomor.

“Kuat dugaannya (direncanakan) karena dari hasil pengelolaan CCTV, diekstrak CCTV-nya itu kan kelihatan itu diintip, kemudian diikuti,” katanya.

Namun, belum diketahui apa motif di balik penembakan tersebut. Saat ini, pihak kepolisian telah bekerjasama dengan TNI untuk mengungkap kasus ini.

“Tim akan bekerja terus untuk melakukan upaya-upaya agar kasus ini secepatnya bisa kita ungkap dan bisa kita buka secara terang benderang. Dari interogasi sudah belasan yang kita lakukan dari TKP,” ungkapnya. (rdr/detik.com)

Exit mobile version