Terpilih sebagai Ketum IKKALA, Kolonel Inf Adrian Adek Berencana Dirikan Koperasi Simpan Pinjam

Kolonel Inf Adrian Adek memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketum IKKALA periode 2022-2027. (Foto: jejak77.com)

LUBUKALUNG, RADARSUMBAR.COM – Kolonel Inf Adrian Adek terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Keselarasan Lubuk Alung (IKKALA) periode 2022-2027 pada musyawarah besar (mubes) IKKALA, Sabtu (16/7/2022) di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung.

Dalam mubes ini tergabung tiga kecamatan yakni Lubuk Alung, Batang Anai dan Sintuak Toboh Gadang yang disingkat menjadi Labasintoga. Wilayah ini dulunya adalah satu kesatuan dalam pemerintahan Kecamatan Lubuk Alung.

Kolonel Inf Adrian Adek meminta dukungan dan partisipasi dari para tokoh masyarakat baik ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, tokoh pemuda pemudi, dan bundo kanduang agar berperan aktif dalam IKKALA. “Mari kita bersama-sama membangun kampung halaman dengan azas kebhinekaan dan dengan semangat gotong royong,” ajaknya dilansir jejak77.com, Rabu (20/7/2022).

Pada kesempatan itu, Adrian juga menyampaikan keinginannya untuk mendirikan sebuah koperasi yang nantinya bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat sekitar. “Namanya Koperasi IKKALA. Koperasi simpan pinjam yang bisa dimanfaatkan oleh semua warga sekitar,” terangnya.

Ia berharap, ke depan, dengan adanya IKKALA ini bisa mengangkat taraf perekonomian masyarakat sekitar. Kemudian katanya wadah ini hendaknya dapat dimanfaatkan secara baik untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di tengah kampung. “Sekecil apa pun masalahnya, mari kita komunikasikan bersama agar kita mampu mendapatkan solusi dan penyelesaiannya,” terangnya.

Masyarakat menyambut baik ide yang dicetus dalam forum tersebut dan berharap segera mungkin dapat direalisasikan oleh pengurus IKKALA bersama tokoh masyarakat sekitar. (rdr)

Exit mobile version